Senin, 26 Desember 2011

Microsoft Konfirmasi Kerentanan Windows 7

Wakil Microsoft mengirimkan pesan di Blog Penasihat Keamanan Jerman mereka di mana mereka mengkonfirmasi kerentanan ditemukan beberapa hari yang lalu oleh WebDevil yang menunjukkan bahwa dengan mengakses sebuah file HTML yang khusus dibuat pada Safari, seseorang akan dapat melakukan crash pada sistem operasi.


Para peneliti mengklaim bahwa titik lemah terletak pada komponen Windows dan bukan pada browser, tapi karena sebagian besar browser bertanggung jawab dalam pemanggilan fungsi tertentu, itu memperlihatkan bahwa browser lain seperti Internet Explorer sebelum versi 9 bisa terpengaruh.

Pada saat ini, Microsoft melakukan kontak dengan Apple mencoba untuk mencari tahu apa yang menyebabkan hal ini.

Mereka tidak berencana mereproduksi kekurangan dalam Windows 7 versi 32-bit dan mereka menyatakan bahwa itu tidak mungkin bagi seseorang untuk melakukan penyalahgunaan kerentanan ini.

"Selain itu, rekan-rekan kami di AS tidak percaya bahwa kerentanan ini mampu menginfeksi sistem Windows dengan malware," kata Michael Kranawetter. "Microsoft tidak mengetahui adanya serangan yang menargetkan kerentanan."

Untuk saat ini, itu sangat tidak mungkin bahwa Microsoft akan mengumumkan penasihat keamanan, tapi karena penyelidikan masih berlanjut maka keputusan akhir belum dibuat. 
Karena bug dipublikasikan tiga hari yang lalu, kita dapat berharap bahwa dalam periode berikutnya seseorang akan maju ke depan jika kekurangan seperti itu dapat digunakan untuk menginfeksi komputer dengan malware. Setelah konsep itu ada di luar sana, banyak pakar keamanan dan hacker pasti akan berusaha untuk membuat yang terbaik dari itu.

Sementara itu penjahat dunia maya bisa menyerbu untuk memulai operasi jahat mereka untuk mengeksploitasinya, mendasarkan pada kenyataan bahwa Microsoft tidak akan melakukan apa-apa tentang masalah ini terlalu cepat, penyedia keamanan dan peneliti akan mencoba untuk menunjukkan konsep untuk mendapatkan ketenaran.
Tetaplah melihat bagaimana kerentan Anda jika menggunakan
sistem operasi Windows 7 64-bit .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar